Masalah?

feature-problem-solving.jpgMasalah..
Kalo menurut KBBI artinya: ma·sa·lah1 n sesuatu yang harus diselesaikan (dipecahkan); soal; persoalan.(sc: web.kbbi.com)
Tapi kalo dalam kehidupan sehari-hari, masalah itu apa sih? “Sesuatu yang memusingkan.” “Penambah beban hidup.” “Sesuatu yang bikin galau.” Kalo kata anak sekarang. :))
Hihihi.. Ga salah sih.. Tapi kalo definisi gue sendiri tentang masalah? Hmm.. I would say, masalah adalah “sebuah penghasil pemikiran yang kalau diselesaikan akan menaikkan level si penyelesai masalah itu sendiri.” Loh ko gitu? Ya suka-suka gue dong. Gue yang nulis.
Haha.. ga gitu sih. Contoh nih, Soal matematika (soal sama masalah kan tadi sinonim). Bikin kita jadi mikir kan? Rumus manaa ya yang dipake? Coba yang A.. hmm jawabannya aneh, coba yang B.. jawabannya belom bener.. sampe mungkin bisa bikin rumus sendiri, baru deh terpecahkan (baca: terselesaikan) soalnya. Trus? Loh kita kan jadinya cape ngulik rumus ini itu. Bikin pusing bikin ribet. Stress ah!
Hoy! Cape? Tapi otak nya kan jadi terlatih make rumus2 innalillahi itu. Makin sering, akhirnya jadi terbiasa kan? Pusing? Minum obat ajah! Hehe
Ribet? Ya bikin ga ribet lah. Kalkulator ada, kertas pensil tinggal cari, coret2 deh biar lebih keliatan yang mana yang bikin ribet, yang mana yang paling susah. Masih ribet? Coba tanya sekitarmu. Ngobrol2, siapa tau dapet inspirasi. Minimal motivasi. Masih? Maybe you need to rest for a while. Even workaholics need some holidays. Cari selingan. Dengerin musik, ngaji, ato favorite gue, makan! Kkkk
Yang penting, jangan lupa balik lagi buat selesaikan masalahnya sampe tuntas tass. Gue yakin, semua masalah ada jalan keluar terbaiknya if we look at it good enough from every angle. Kalo masih belom beres juga? Kadang2 emang butuh waktu dan doa yang jadi jalan keluarnya.
Yang pasti sih semua masalah yang pernah terjadi di hidup gue sendiri aja, pasti. Pasti! Sekecil apapun, ada hikmahnya. Minimal gue jadi lebih sabar, lebih tabah, ato lebih tau cara menghadapi orang lain yang kadang suka ‘ajaib’ 😀
But at the end of the day, you just got a reward of an upgrade! Thanks to your own hard work and preserverance! Isn’t that awesome? It does feels amazing for me. Semoga masalah kalian juga bisa ngebawa hikmah buat kalian sebanyak-banyaknya yah! Good luck!
Cheers!
Tikachuu ❤
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s