Tika Tika Tiii kaa chuu

Hi all readers!

Kenalin, nama gue Kartika Soedarto, biasa dipanggil Tika, kadang Tikachu juga.. hihi dan ini blog pertama gue.

Sebenernya udah banyak banget dari dulu yang nyuruh gue untuk nulis blog. Tapi karena bimbang gatau topik-topik yang bisa di angkat, dan belum cukup pede untuk nulis, akhirnya ga mulai-mulai. Tapi akhir-akhir ini semakin banyak aja dorongan untuk mulai bikin blognya. Jadi gue putuskan untuk buat dulu aja deh. apa isinya, konsep, dan temanya nantinya semoga semakin terlihat kedepannya. hehehe..

But basically, gue adalah seorang pemula dalam entrepreneurship yang punya ADHD, yang masih mencari fokus diri. (jadi jangan kaget kalo tulisan gue rada aneh dan banyak  ga nyambungnya ya.. hahaha..) so mostly yang akan gue tulis adalah seputar awal bisnis, pengembangan diri, managing, motivation, well… you get the picture.

Jadi, harapan dan tujuan gue nulis blog ini adalah karena gue pengen belajar caranya nulis yang bener. Gimana bikin konsep tulisan, gimana caranya supaya bisa hasil tulisannya fokus, yah.. pokonya supaya bisa nulis yang enak dibaca sama orang lain. Jadi kalo ada masukan dari teman-teman sekalian, bakal sangat membantu, dan insya Allah bakal membantu teman-teman juga. aamiin 😉

Trus, gue juga ingin berbagi ilmu-ilmu yang gue dapetin. Gue ngerasa kalo abis nulis, ato share apa yang abis dipelajarin, rasanya ilmunya jadi lebih nyangkut, atau kadang malah dapet pemikiran baru. Salah satu mentor gue juga pernah bersabda (cie elah bahasanya). Katanya “kalo kita sedekah, pasti dibales berkali-kali lipat, jadi kalo kita sedekah ilmu, dibalesnya juga pasti berkali-kali lipaat!”. Baiklah guru, saya laksanakan! Btw, kalo mau cek blognya dia buka aja disini. Namanya Akbar Singgih. Rada nyeleneh juga nih orangnya. hahaha :peace:

Selain itu, gue berharap dengan banyak menuangkan pikiran gue ke dalam satu wadah, gue jadi bisa ngebaca dan menyimpulkan, kemana sih fokus gue sebenernya? Karena dengan Attention span yang cenderung ekstrim, (either pendek banget dan mudah teralihkan, ato hyper-focused sekalian), gue masih sulit untuk menemukan kemampuan gue yang sebenernya. hehehe. dibantu doanya ya temans! Let me hear you say Aamiin! 😀

Kayanya segitu aja deh perkenalannya. Salam kenal, dan selamat membaca~

Cheers,

Tikachuu ❤

Leave a Reply

